silahkan cari disini, dan gue yakin loe gak bakal nemu..hihi...

Whats Up Guys???

Foto saya
Loves traveling arround the world

Selasa, 15 Maret 2011

Phuket Trip (day 2) part 2

(Cerita sebelumnya silahkan baca disini)

Selasa, 22 Februari 2011,
Masih di Phi phi island,,,
Setelah puas snorkling selama 20 menit, dan 10 menit memandang iri ke arah maya beach, (gara-gara gak bisa menjejakkan kaki di sono.red),, semua penumpang dipanggil kembali ke boat. karena udah waktunya lanjutin trip ke phi phi pier untuk lunch. Oh ya, selama perjalanan softdrink dan snack tersedia secara cuma-cuma.. berhubung waktu itu udah sekitar jam11.30 siang, dan matahari lagi hot-hotnya, aku mutusin buat masuk ke indoor cabin nya aja..adem soalnya dan masih ada jendela yang lebar, jadi gak bakalan ketinggalan pemandangan di luar,,
Perjalanan ke Phi phi Pier ditempuh selama 30 menit, dan pemandangan di luar benar-benar bagus. Lautnya itu loh,,yang bikin aku klepek-klepek pengen seharian berenang disana.hehe...viewnya berupa pulau-pulau kecil yang sebagian besar berupa tebing-tebing karang yang curam, dan masih merupakan satu gugusan pulau-pulau di Phi phi island.
Kalo kita pake speedboat, maka kita bisa melihat tebing-tebing karang itu dari dekat, karena boatnya akan berlayar mendekat ke tebing-tebing karang itu..jadi makin iri deh.. :(


Phi Phi Pier sendiri adalah salah satu pulau yang mempunyai kehidupan,Maya beach nya sendiri ga ada kehidupan soalnya. Di sini selain ada hotel dan tempat penjualan oleh-oleh, pantainya pun gak kalah bagus,,banyak dimanfaatin buat sunbathing oleh turis-turis yang kebetulan menginap disini. Semua tour ke phi-phi island, baik yang make speedboat ataupun bigboat pasti akan mampir disini, buat lunch atau sekedar membeli oleh-oleh khas phi phi. Dan emang, kaos yang bertuliskan Phi Phi island cuma dijual disini, kita tidak akan menjumpainya di phuket.
Setiap pengunjung dikenakan retribusi masuk 20THB buat kebersihan pantainya..dan emang pantainya sih,,hmmmm,,gak bersih-bersih amat kok..hehe..tapi yang jelas pantainya jauh lebih bersih dari pantai kenjeran di surabaya,hehe ...















Di Phi phi Pier kita diberi waktu sampai jam setengah dua,kita boleh mengexplore nih pulau setelah lunch tentunya.Lunch nya sendiri sudah satu paket sama tour nya. Berhubung lunch nya buffet, wah, nih napsu langsung melonjak ke ubun-ubun demi melihat makanan gratis..hehe.. langsung deh main sikaattt aja tanpa perasaan..















Nih dia, lunch yang "tanpa perasaan".hehe.. Kalau bisa sih makan yang kenyang biar nanti malam ga usah makan lagi.. susahisme (paham orang Susah.red) wkwkwkkk...

Selesai makan, aku jalan-jalan ke pantai yang jaraknya cuma sepelemparan batu saja dari tempat makan tadi. pengen berendam bentar, tapi kayaknya waktunya gak cukup, soalnya tadi waktu kita emang lebih banyak dihabiskan di meja makan buat memilah-milah menu (maksudnya mastiin kalo semua menunya sudah diambil,hehe...)
Pantainya bersih dan banyak kursi pantai(yang gak gratis tentunya, bahkan untuk menaruh tas sekalipun),














Dan berakhirlah sudah tour Phi phi island nya, setelah membeli oleh-oleh dan berfoto-foto, aku balik ke boat karena sudah jam setengah 2. di pier nya banyak juga perahu-perahu kayu yang berseliweran, yang biasa disewa turis buat mengunjungi maya beach dan destinasi2 lainnya..
Saat kembali ke boat, kita harus ngantri karena cuma ada satu jalan saja buat naik ke 4 buah bigboat yang parkir disitu.. udah panas, ngantri pula,,sempurnalah..hehe..















Perjalanan pulang kuhabiskan untuk tidur di dek paling bawah, yang memang disediakan tempat tidur, adem pula, bahkan ke adem an..
sekitar pukul 4 sore kita kembali merapat ke Rassada harbour (nama dermaga phuket), seperti biasa suasana nya crowded abis, rame banget.. Di situ kita dipanggil berdasarkan nama hotelnya, dikumpulin kembali, untuk selanjutnya diantar ke hotel kita masing-masing..

Nyampe hotel sekitar jam5,setelah mandi-mandi kita kembali bergerilya di seputaran patong beach. kali ini pengen mencari oleh-oleh dan makan malam, karena udah lapar lagi (rencana tadi siang gagal total). Pasar tempat berjualan oleh-oleh lumayan jauh, kita harus menyusuri sepanjang bangla road nya, Bar-bar masih pada tutup walaupun jalanannya udah ditutup buat kendaraan, nyampe pasar kita bingung sendiri.pasarnya kok sepi banget?..gak ngerti kenapa, mungkin ini pasar baru kali ya?? nama pasarnya pun aku lupa,hehe...ntar kalo ketemu aku update deh nama pasarnya..

Kita makan di bang la road, ada semacam gang masuk yang banyak dipake buat jualan makanan,,banyak pilihan dan murah-murah tentunya.malam itu kita makan tom yam seafood dan pineapple juice.. cita rasa makanan thailand emang berasa banget asamnya..hampir di semua makanan pasti ada asemnya..bahkan di juice nya..hehe...














Sekian dulu perjalanan Hari kedua ku di phuket..
nantikan cerita perjalanan hari terakhir ku di phuket di edisi selanjutnya..hehe,,
To be continued....

Tidak ada komentar: