silahkan cari disini, dan gue yakin loe gak bakal nemu..hihi...

Memuat...

Whats Up Guys???

Foto saya
Loves traveling arround the world

Minggu, 18 September 2011

Yang terlupakan...

Sebuah pertanyaan yang cukup melekat di benak saya akhir-akhir ini :

"Niat gak sih, bikin nih blog????"

Ya gitulah,, sudah hampir 4 bulan saya tidak menyentuh blog ini sama sekali... Entah karna kesibukan, malas, atau bosan????
BOSAN
Mungkin inilah penyebab utamanya.. Dan inilah yang paling saya takutkan saat pertama kali masuk dunia blogger, eh, gak taunya kejadian,,, payah,,,!! Hidup memang tidak bisa diprediksikan (walau saya ragu, blogging itu termasuk fase kehidupan gak y??hehe...), namun hidup akan selalu bisa direncanakan...

JADI,,
Lanjutkan salah satu "fase kehidupanmu" yang terlupakan ini....



Minggu, 01 Mei 2011

Last Day at Phuket

finally.....
setelah dicekik kesibukan selama sebulan lebih, akhirnya, saya bisa lanjutin blog yang lama tak terurus ini,,,hehe...
ini merupakan cerita hari terakhir saya di phuket..
Rabu,23 Februari 2011
pagi harinya jam 5.30 pagi, saya udah dibangunin sama tripmate,,katanya mau lihat sunrise,, dengan semangat 45 saya pun bangun,,gak pake mandi lagi, langsung aja ngeloyor keluar hotel, berdua menyusuri jalanan patong beach yang masih gelap.. kemudian saya tersadar, kayaknya patong beach ini letaknya di barat deh,,jadi gimana bisa lihat sunrise?? hahaha.. tapi ya udahlah, kita ganti acara pagi itu dari "melihat sunrise" menjadi "berolahraga",hehe...

sampai di pantai patongnya, benar deh, suasana gelap gulita,,, tapi pantainya lumayan ramai. ramainya itu terdiri dari :
1. Nelayan yang baru pulang melaut, dan lagi pada sibuk mengurus jalanya
2.Turis-turis yang lagi joging di pantai
3.Beberapa pasang turis (atau warga lokal kah?) yang lagi bergulat seru di atas pasir..berhubung masih gelap di situ, silahkan tebak sendiri mereka lagi ngapain..hehe

kemudian, saya memutuskan untuk joging bentar, mengikuti gaya para bule yang kok kelihatannya keren ya?? pake kaos buntung, masang headset, sepatu kets..hehe... tapi gaya saya minus banget, pake sandal, kaos berkerah, celana jeans pendek, sambil nenteng kamera,,tapi cuek ajalah,, hehe,,,

beberapa gambar yang sempat saya abadikan saat joging,
suasana jalanan patong beach di pagi hari, masih sepi,,motor-motor itu adalah motor yang disewakan untuk turis..tarif nya 200 THB sehari..murah banget,,










Semenjak Tsunami yang melanda Phuket beberapa tahun lalu, kini pemerintah setempat membangun beberapa jalur evakuasi. hampir di setiap pojok jalanan, pasti ada petunjuk, kemana orang-orang harus lari, saat terjadi tsunami,
jembatan miring di samping ini adalah salah satu jalur evakuasi nya







nih contoh rambunya.. jadi kalo misalkan akan terjadi tsunami (mudah2an gak y), nanti ada bunyi sirene peringatan, dan warga silahkan berlari mengikuti jalur evakuasi yang terdekat..
hmm,,kira-kira di aceh ada gak ya???























gak ngerti kenapa kabel-kabel di phuket kok berantakan banget ya,,ruwet dan agak mengerikan,, dan merusak estetika aja,hehe..











Di situ juga ada pasar dadakan, beberapa ibu-ibu sedang menjual hasil laut, (yang mungkin habis ditangkap suaminya kali y??) tapi, beberapa menit saya perhatikan disitu, kok ga ada yang beli ya??secara di jalanan patong beach nya kan cuma banyak sama hotel2,,kayaknya gak ada perkampungan warga tuh..





setelah cukup mendapat keringat, saya balik ke hotel. karena tripmate saya harus segera ke bandara untuk melanjutkan liburannya kebangkok..sementara flight saya, masih jam 8 malam..
akhirnya saya putuskan untuk mengisi hari terakhir saya dengan main-main di pantai aja.. setelah melepas kepergian tripmate, saya balik lagi ke pantai patong nya..
cuaca udah mulai panas, saya pun langsung nyebur aja ke laut..mau berendam ceritanya,hehe.. sambil berendam tidak lupa bawa kamera..hehe..
Di pantai patongnya banyak ditawarkan berbagai permainan air, seperti banana boat, jet ski, ada parasailing nya juga.. dan pagi itu, udah mulai terasa kesibukannya..
habis berendam selama hampir dua jam lebih, saya langsung balik ke hotel. mandi, packing dan memesan minivan buat ke airport,,saya minta di jemput jam3 sore.padahal flight saya masih jam8 malam..karena saya pengen jeprat-jepret dulu di bandara Phuket,,,hehe,,benar2 liburan yang aneh,,
saya masih punya waktu 4 jam sebelum dijemput.. so, saya habiskan dengan berjalan di daerah patong, keluar masuk gang, sekalian membeli oleh-oleh,,rencananya pengen nyewa motor, tapi duit saya udah menipis banget, saya mencoba untuk menawar.. saya pengen makai motor sejam aja, tapi bayar 50THB,, (hehe) dan petugas persewaannya menolak,,gak ngerti kenapa,,padahal kan tarif resmi nya 200THB sehari..seharusnya dia untung dong 50THB sejam..hehe.. tapi ya udahlah, jalan kaki lebih menyehatkan..tapi jalan kaki di jam 12 siang, sangat tidak dianjurkan..
akhirnya, untuk menghabiskan waktu, saya putuskan untuk duduk manis saja di pantai patong, menonton kesibukan bule-bule yang lagi mencoba berbagai permainan air tadi...

jujur, liburan kali ini, kurang berkesan banget...
y sudahlah, mudah2an suatu waktu boleh balik ke phuket lagi, karena masih banyak tempat yang belum saya explore, antara lain, big Budha, pantai karon dan pantai kata (yang katanya) bagus banget, padahal jaraknya gak jauh dari patong,... 2 hari benar-benar gak cukup....
hehe...

Selasa, 15 Maret 2011

Phuket Trip (day 2) part 2

(Cerita sebelumnya silahkan baca disini)

Selasa, 22 Februari 2011,
Masih di Phi phi island,,,
Setelah puas snorkling selama 20 menit, dan 10 menit memandang iri ke arah maya beach, (gara-gara gak bisa menjejakkan kaki di sono.red),, semua penumpang dipanggil kembali ke boat. karena udah waktunya lanjutin trip ke phi phi pier untuk lunch. Oh ya, selama perjalanan softdrink dan snack tersedia secara cuma-cuma.. berhubung waktu itu udah sekitar jam11.30 siang, dan matahari lagi hot-hotnya, aku mutusin buat masuk ke indoor cabin nya aja..adem soalnya dan masih ada jendela yang lebar, jadi gak bakalan ketinggalan pemandangan di luar,,
Perjalanan ke Phi phi Pier ditempuh selama 30 menit, dan pemandangan di luar benar-benar bagus. Lautnya itu loh,,yang bikin aku klepek-klepek pengen seharian berenang disana.hehe...viewnya berupa pulau-pulau kecil yang sebagian besar berupa tebing-tebing karang yang curam, dan masih merupakan satu gugusan pulau-pulau di Phi phi island.
Kalo kita pake speedboat, maka kita bisa melihat tebing-tebing karang itu dari dekat, karena boatnya akan berlayar mendekat ke tebing-tebing karang itu..jadi makin iri deh.. :(


Phi Phi Pier sendiri adalah salah satu pulau yang mempunyai kehidupan,Maya beach nya sendiri ga ada kehidupan soalnya. Di sini selain ada hotel dan tempat penjualan oleh-oleh, pantainya pun gak kalah bagus,,banyak dimanfaatin buat sunbathing oleh turis-turis yang kebetulan menginap disini. Semua tour ke phi-phi island, baik yang make speedboat ataupun bigboat pasti akan mampir disini, buat lunch atau sekedar membeli oleh-oleh khas phi phi. Dan emang, kaos yang bertuliskan Phi Phi island cuma dijual disini, kita tidak akan menjumpainya di phuket.
Setiap pengunjung dikenakan retribusi masuk 20THB buat kebersihan pantainya..dan emang pantainya sih,,hmmmm,,gak bersih-bersih amat kok..hehe..tapi yang jelas pantainya jauh lebih bersih dari pantai kenjeran di surabaya,hehe ...















Di Phi phi Pier kita diberi waktu sampai jam setengah dua,kita boleh mengexplore nih pulau setelah lunch tentunya.Lunch nya sendiri sudah satu paket sama tour nya. Berhubung lunch nya buffet, wah, nih napsu langsung melonjak ke ubun-ubun demi melihat makanan gratis..hehe.. langsung deh main sikaattt aja tanpa perasaan..















Nih dia, lunch yang "tanpa perasaan".hehe.. Kalau bisa sih makan yang kenyang biar nanti malam ga usah makan lagi.. susahisme (paham orang Susah.red) wkwkwkkk...

Selesai makan, aku jalan-jalan ke pantai yang jaraknya cuma sepelemparan batu saja dari tempat makan tadi. pengen berendam bentar, tapi kayaknya waktunya gak cukup, soalnya tadi waktu kita emang lebih banyak dihabiskan di meja makan buat memilah-milah menu (maksudnya mastiin kalo semua menunya sudah diambil,hehe...)
Pantainya bersih dan banyak kursi pantai(yang gak gratis tentunya, bahkan untuk menaruh tas sekalipun),














Dan berakhirlah sudah tour Phi phi island nya, setelah membeli oleh-oleh dan berfoto-foto, aku balik ke boat karena sudah jam setengah 2. di pier nya banyak juga perahu-perahu kayu yang berseliweran, yang biasa disewa turis buat mengunjungi maya beach dan destinasi2 lainnya..
Saat kembali ke boat, kita harus ngantri karena cuma ada satu jalan saja buat naik ke 4 buah bigboat yang parkir disitu.. udah panas, ngantri pula,,sempurnalah..hehe..















Perjalanan pulang kuhabiskan untuk tidur di dek paling bawah, yang memang disediakan tempat tidur, adem pula, bahkan ke adem an..
sekitar pukul 4 sore kita kembali merapat ke Rassada harbour (nama dermaga phuket), seperti biasa suasana nya crowded abis, rame banget.. Di situ kita dipanggil berdasarkan nama hotelnya, dikumpulin kembali, untuk selanjutnya diantar ke hotel kita masing-masing..

Nyampe hotel sekitar jam5,setelah mandi-mandi kita kembali bergerilya di seputaran patong beach. kali ini pengen mencari oleh-oleh dan makan malam, karena udah lapar lagi (rencana tadi siang gagal total). Pasar tempat berjualan oleh-oleh lumayan jauh, kita harus menyusuri sepanjang bangla road nya, Bar-bar masih pada tutup walaupun jalanannya udah ditutup buat kendaraan, nyampe pasar kita bingung sendiri.pasarnya kok sepi banget?..gak ngerti kenapa, mungkin ini pasar baru kali ya?? nama pasarnya pun aku lupa,hehe...ntar kalo ketemu aku update deh nama pasarnya..

Kita makan di bang la road, ada semacam gang masuk yang banyak dipake buat jualan makanan,,banyak pilihan dan murah-murah tentunya.malam itu kita makan tom yam seafood dan pineapple juice.. cita rasa makanan thailand emang berasa banget asamnya..hampir di semua makanan pasti ada asemnya..bahkan di juice nya..hehe...














Sekian dulu perjalanan Hari kedua ku di phuket..
nantikan cerita perjalanan hari terakhir ku di phuket di edisi selanjutnya..hehe,,
To be continued....

Jumat, 11 Maret 2011

Pray for Japan

Emang ya, kalau alam sudah mengamuk, kita manusia tidak bisa berbuat apa-apa..yang ada cuma kepasrahan.. Gempa dengan kekuatan 8,9 SR ini memang tidak hanya menghancurkan bangunan-bangunan di jepang, tapi juga menyebabkan timbulnya tsunami dengan ketinggian 4 meter, sehingga kerusakan yang ditimbulkan jauh lebih parah.. Kerusakan paling parah terjadi di Sendai, Daerah Miyagi.. Sebelah utara jepang.





Negara yang satu ini emang menjadi langganan gempa.. Mungkin dikarenakan letak geografisnya yang tepat persis di atas pertemuan dua lempeng,,atau apalah..aku gak terlalu ngerti..hehe.. sehingga intensitas gempa di jepang sangat tinggi..Itu juga yang membuat warganya sangat tenang dalam menghadapi musibah kemarin (11 Maret 2011).
Bahkan (katanya sih), kerusakan benar-benar bisa diminimalisir.. karena saat terjadi gempa, warga sudah mendapat warning akan terjadinya tsunami,sehingga segera melakukan evakuasi..
Nasib WNI di jepang pun masih belum jelas..padahal ada sekitar 30rb an WNI di Jepang,,jumlah yang cukup banyak,, kita cuma bisa berharap mudah2an tidak ada korban dari saudara WNI kita..



Mari kita semua berdoa buat saudara-saudara kita di jepang..semoga mereka diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah yang luar biasa dahsyat ini..
Amin...

Kamis, 10 Maret 2011

On the Floor


Bagaimana kalau si seksi J-L0 ketemu sama si botak Pitbull???
...
...
Jawabannya ada di lagu ter anyar hasil kolaborasi dua penyanyi favoritku ini..

"on the Floor".. (silahkan download disini)





Awalnya rada takjub juga, begitu melihat di billboard top 40 chart,,ada nama dua orang ini.. kolaborasi yang cukup apik...Langsung gue coba dengarin,,,,DAN TERNYATA,,,,,
asli,,keren banget....!!!
rasanya aku sanggup dugem sampai pagi cukup dengan lagu ini aja..
Gue yakin nih lagu bakalan ngehits (atau mungkin udah) di seantero club house di Indonesia..
lagu "on the floor" ini merupakan recycle dari lagu lawas yg judulnya gue lupa,,gue udah berusaha browsing buat nyari judul lagu lawasnya ini,,tapi gak ketemu2... kalo ada yang tau,, pliss infonya yaa,,,
intinya, u dengerin dulu lah..biar tau lagu lawas apa yang gue maksud..hehe..

Update : lagu lamanya judulnya "Lambada"..
penyanyi nya gak tau..hehe..soalnya nih lagu
bener2 lama banget..Pas gue SD kayaknya...
:p
silahkan download lagu lamanya disini

Terus coba liat videonya,,, J-LO benar2 masih energik,jingkrak2 kayak ibu2 yang lagi demo minta nurunin harga cabe,, :))
anyway keren banget goyangan salah satu juri american idol ini..gak nyangka jg nih cwe udah jadi ibu2..
si Om Pitbull yg biasa rapi necis, kayak orang kantoran,, disini tampil beda dgn make selendang, atau syal ya?? apalah istilahnya..hehe...
Gue kasih nilai 10 buat lagu videonya... kerennnn...
nih sekilas cuplikan videonya.. dalam format JPG tentunya,, tuh ada tulisannya di bawah..ho2...


Minggu, 06 Maret 2011

Phuket trip (day 2) part 1

Selasa,22 Februari 2011,,
Trip hari ini adalah mengunjungi destinasi wajib kalo ke phuket, a,k,a Phi-phi island, yg terkenal dgn maya beach nya itu..Jam 6 pagi gue udah dibangunin tripmate gue..soalnya kita udah hrs standby jam6.30 di depan hotel, buat nunggu jemputan yg akan ngantar kita ke dermaga phuket nya..

dan emang jemputannya tuh tepat waktu banget,kebetulan kita adalah orang terakhir yg dijemput, jd ga pake muter2 lg, so, langsung ke pelabuhannya..( oya, buat punya rencana ke Phi phi island, sebaiknya booking tour nya dari sehari sbelumnya,,bookingnya bisa dimana aja, byk bgt yg nawarin tour ke phuket dgn harga bervariasi.waktu book kita kudu ngasih tau hotel kita, soalnya kita akan dijemput pagi harinya, dan di antar balik k hotel, sore harinya..)

45 menit kemudian nyampe pelabuhan ,,udah rame banget.. setiap pagi pelabuhan phuket selalu rame ,karena emang setiap hari selalu ada tour ke phuket, baik yg make big boat ataupun speed boat.. kalo make big boat taripnya 900-1100 THB, kalo make speed boat taripnya 1200-2000THb,tergantung kita pintar2 nawarnya dan tergantung peak season atau gak nya.... kenapa pk speedboat lebih mahal, karena emang dgn speedboat lebih byk tempat yg dikunjungi.. kl pake big boat ya cuma ke phi phi aja,soalnya dimana2 big boat kan jalnnya lelet.hehe.. waktu itu aku make big boat, karena emang menyesuaikan dgn kantong.hehe..

nih big boatnya


ini dia speed boatnya


suasana di port nya.. pagi itu hampir 10 boat lebih yg markir dstu...rame bener..padahal hari selasa..hehe..

perjalanan ke phi-phi island, kurang lebih 3 jam an...
selanjutnya biar gambar saja ygberbicara,

boatnya rame bgt..ketemu juga sm wisatawan dari indonesia,,byk banget malah,,hehe..


nih salah satu pulau di sepanjang perjalanan...


phi-phi islandnya udah mulai keliatan...



maya beach yg kesohor itu..indahnya....


warna lautnya itu lho, yg bikin aku takjub... ijo2 turqoise apalah..cool banget,,,


oya, kalo pake big boat, kita gak mampir ke maya beach nya, jadi cuma bisa ngelihat dari jauh kayak gitu..tapi lumayanlah.. boatnya parkir dstu hampir 2jam an.. aku manfaatin waktunya buat snorkling, setelah sebelumnya (tentu saja) berfoto2 dulu..hehe.. peralatan snorklingnya dipinjemin dari boat nya..n udah termasuk satu paket sama tournya so, gak perlu bayar lagi.. pemandangan bawah lautnya sih biasa aja,,cuma emang itu airnya jernih banget.. byk ikan2 kecil,,kita boleh minta roti sm petugas dari boatnya, buat ngasih makan ikan2 dstu.. lucu ngelihat ikannya pada ngerumunin tangan kita,,hehe,, seru bgt..
pas lg snorkling rame banget,,rasanya tuh laut penuh sama orang.persis anak kecebong lg belajar berenang.. (emang kecebong pake belajar renang????),,terserah lah....
Try To Find Me.....!! hehe...
to be continued.......

Sabtu, 05 Maret 2011

Phuket Trip (day 1)

senin, 21 februari 2011 pukul 20.00, pesawat Air Asia yg ku tumpangi, akhirnya landing juga di phuket international airport, setelah menepuh 3jam perjalanan dari jakarta ..,, bandaranya cukup ramai, mengingat Phuket merupakan salah satu destinasi wisata di asia yg paling banyak dikunjungi wisman..
begitu keluar dari antrian imigrasi, langsung disambut oleh stand peta gratis..langsung deh, ambil sebanyak2nya ( yg malah gak kepake sm sekali.hihi...)


katanya sih di bandara Phuket ada salah satu operator selular yg membagikan gratis Simcard nya buat wisatawan,,tapi kok gak kelihatan ya??kirain pogram free simcard nya udah gak ada eh, pas udah di minivan, ketemu sesama wisatawan dari jkt jg yang ternyata kebagian tuh simcard..heran gue,,dimana ya pembagiannya?? apa mungkin karna begitu keluar imigrasi aku langsung foto2 di area bagage claim ya?? payah..boooo..

keluar dari bandara, langsung beli tiket minivan buat ke patong,tarifnya 150 THB. pas udah naik minivan, ternyata semua penumpangnya indonesia..hehe,,dunia sempit ya?
perjalanan dari airport ke patong kurang lebih 1 jam an.. di tengah perjalanan kita diturunin di satu rumah yg ternyata adalah semacam travel agen, dstu kita kudu beri tau tujuan kita kemana, soalnya tuh minvan ngantar langsung ke hotel kita.sebenarnya distu mereka sekalian nawarin tour2 selama di phuket..tp harganya lebih mahal.. jd mending bilang "no,thanx " aja..
:p



Di phuket , aku nginap di Patong Backpacker Hotel,letaknya di jalanan Patong beach yg rame itu, n cuma 10 meter dari bangla road..hehe..sekalian barengan sm tripmate gue yg kenal di pesawat, namanya santi.,type kamarnya dorm semua, satu kamar isi 6org, mixed cwo cwe..hehehe..tarifnya murah meriah, semalam 350 THB. kamar berAC, kamar mandi dalam, air panas, plus balkon(lebih tepatnya tempat buat naruh kipas AC),hehe.. teman sekamar kita waktu itu ada 2 cwo dari australia sm dari singapore..teman gue santi sampe ketar ketir, soalnya dia cewek sendiri,,hehe,,tapi semuanya aman terkendali..hehe..
Abis itu kita berdua langsung ngibrit keluar, menimati indah dan ramenya patong di malam hari, sekalian mau cari makan malam.
salah satu sudut patong di malam hari,,,

eh, disini ada juga penjual sayur yg pake gerobak,,,


ini dia bangla road yg kesohor itu...pusat hiburan malam di patong..

nih jalanan, bakalan ditutup buat kendaraan pas sore hari sampe pagi..soalnya di sepanjang jalan ini, byk banget tempat dugem, clubhouse, bar2 agogo, yg pelayannya cwe2 berbusana minim atau malah ga ada minimnya sm sekali,,..wkwkwkk...

bingung mau makan dimana, akhirnya si santi milih McD aja, beli french Fries, tp berhubung gue udah berikrar gak bakal nyentuh junkfood selama dsna, so akhirnya aku mutusin makan di East Restoran,aku mesan tom kai gai,,gak tau itu apaan.,semacam kare ayam tapi santannya putih banget,,kayak susu.,,gue bingung, nih kare ayam apa kare bawang bombay..isinya bawang bombay semua.ayamnya mgkn cm 3 potong aja,,grrrhh...harganya 120THB..
Tom Kai Gai Choconut Milk with Chicken..

setelah makan, kita balik ke hotel,,mandi2..trs santi mutusin buat tidur...akunya sih berhubung masih penasaran sm bangla road, y udah,,keluar lagu deh,,
muter2 di bangla road, sambil menikmati kehidupan malamnya Patong...sejauh mata memandang, isinya bule semua..serasa lg di eropa..hehe..
oya, selain bule byk jg waria2 yg berseliweran,dgn tampang yg aduhai cantiknya..persis kayak cwe beneran.. trs di salah satu bar, lagi diputar lagunya Taio Cruz yg cukup gue sukai "break your heart",,trs gue iseng2 aja goyang badan ngikuti bule2 yg jg goyang di jalanan,,trs ada waitres yg nyamperin n bilang : "20 Baht and u can go inside",,tanpa pikir panjang gue kasih deh 20 THB, dan ngacir kedalam,,sempurnaaa,,cm dgn 20THB (6000 RUpiah) udah bisa dugem,,hihi,,,
,,di dalam malah lebih heboh lg,rame bgt sampe2 gue gak bisa ngelihat lantainya, saking byk nya orang,,trs panasnya luar biasa,,gerah banget..mgkn ACnya gak kuat buat mendinginkan org sebanyak ini,,,pemandangan di dalam cukup menggoda iman,drpd terjadi hal2 yg tdk diinginkan, gue langsung aja panasin mesin di dance floornya,cuek aja joget sendiri..hehe...mgenai "penampakan" di dalam bar dan selanjutnya cukup gue aja yg tau y.... oya, di dalam,waitresnya semangat bgt nawarin minuman,tp gue tolak dgn halus " sorry, i forget my wallet at hotel" hehehe... begitu yg nawarin udah 5org, gue lgsg cabut keluar,,gak enak jg soalnya..kayak org susah aja.. (emang iya) ho2....
setelah puas nyalurin setengah bakat ngedance gue sampe kegerahan, gue lgsg cabut pulang,, oops,tiba2 ada yg manggil2 " do u want massage??"(si tukang pijit yg entah cwe ataukah waria nawarin pijit)...hmmmm yeah, why not??badan gue lumayan pegel nih..trs,masuk deh ke salah satu tempat pijet yg letaknya depan hotel gue..tarifnya 120 THB untuk setengah jam, pijetannya lumayan mantap, terlepas dari si pemijit gue itu, entahkah cwe entahkah waria...hahaha....yg penting kan goyangannya... :)
trs balik hotel n tidur deh.... tdk lupa cuci kaki n gosok gigi... sekian cerita hari pertama ku di phuket,, jgn lupa baca tulisan selanjutnya ya...ciayo...